Giving your best in the workplace

Sebagai seorang karyawan andalah yang bertanggung jawab penuh atas karir anda dan seberapa cepat peningkatan yang anda akan raih. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda praktekkan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas anda yang akan mempengaruhi peningkatan karir anda.

1. Bekerja dengan lebih cepat
Kembangkan senantiasa perasaan terdesak (sense of urgency) untuk apapun yang ingin anda kerjakan atau lakukan. Bertindaklah segera, lakukan pada waktunya, jangan biasakan menunda pekerjaan anda agar tugas-tugas anda tidak menumpuk. Orang yang mengerjakan pekerjaannya dengan lebih cepat akan jauh lebih maju dari orang-orang yang suka menunda.
2. Lakukan lebih banyak hal yang penting
Oleh karena anda hanya mempunyai jumlah jam yang tertentu setiap hari maka pastikan anda menghabiskan setiap menit untuk melakukan hal-hal yang berharga bagi anda dan perusahaan bukan hal-hal lainnya. Hindari fokus pada pekerjaan yang berprioritas rendah karena itu cuma mendatangkan output yang rendah pula.
3. Kerjakan lebih dari yang diharapkan
Banyak orang memiliki pandangan bahwa mereka cukup mengerjakan sesuai dengan yang perusahaan bayarkan makanya tidak heran mereka sulit untuk dipromosi dan mengalami kenaikan gaji. Kalau kita ingin segera meningkat dan mendapatkan promosi maka usahakan selalu untuk mengerjakan tugas kita lebih dari yang diharapkan, karena kita selalu akan dibayar atas apa yang kita lakukan terlebih dahulu bukan sebaliknya.
4. Berikan perhatian pada hal detail
Perhatian anda pada hal-hal detail akan membawa anda semakin menonjol dalam pekerjaan karena mungkin tidak semua orang akan memperhatikan apa yang seharusnya dibenahi atau ditindaklanjuti.
5. Jadilah ahli di bidang yang Anda kerjakan
Semakin ahli anda di bidang pekerjaan yang anda tekuni maka semakin mahal nilai anda. Terus fokus kembangkan keahlian anda secara konsisten karena ini penentu karir dan penghasilan anda.
6. Jadilah problem solver
Kita perlu menyadari selalu bahwa kita dibayar untuk memecahkan masalah dalam perusahaan bukan menjadi pembuat masalah. Setiap orang cuma akan diingat dari masalah yang dipecahkannya atau masalah yang diciptakannya. Ketika kita mampu memecahkan masalah yang lebih besar maka kita akan segera mendapatkan upah yang lebih besar.

Penulis: Haryanto Kandani
Beliau adalah seorang penulis buku motivasi The Achiever, Achievement Motivator, Personal Coach dan Self Improvement Trainer yang berfokus pada peningkatan pencapaian pribadi seseorang dengan menekankan perubahan mindset serta karakter.

Website beliau bisa dikunjungi di http://www.motivatorindonesia.com atau http://www.haryantokandani.com.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s