Hidup bukanlah perlombaan, tetapi perjalanan untuk menikmati setiap langkah

Bayangkan hidup itu suatu permainan di mana Anda menyulap sekitar lima bola di udara. Anda namai mereka dengan sebutan pekerjaan, keluarga, kesehatan, teman dan semangat. Anda menjaga semua ini dalam udara. Anda akan segera memahami bahwa bekerja adalah sebuah bola karet. Jika Anda drop, itu akan memantul kembali.

Tetapi empat bola lainnya yaitu keluarga, kesehatan, teman-teman dan semangat terbuat dari kaca. Jika Anda drop satu ini, mereka akan menjadi lecet, bertandai, sobek, rusak atau bahkan hancur. Mereka tidak pernah akan sama. Anda harus memahami itu dan berusaha untuk menyeimbangkan hidup anda.

Jangan merusak nilai Anda dengan membandingkan diri dengan orang lain. Karena kita berbeda satu sama lain dan masing-masing dari kita adalah spesial. Jangan menetapkan tujuan Anda dengan apa yang orang lain anggap penting. Hanya Anda yang tahu apa yang terbaik untuk Anda.

Jangan anggap remeh hal-hal yang paling dekat dengan hati Anda. Melekatlah kepada mereka, karena tanpa mereka, hidup tidak bermakna. Jangan biarkan hidup Anda hilang melalui jari-jari Anda dengan hidup di masa lalu atau untuk masa depan. Dengan hidup Anda satu hari pada suatu waktu, Anda dapat menghidupi SEMUA hari dalam hidup Anda.

Jangan menyerah ketika Anda masih memiliki sesuatu untuk diberikan. Tidak ada yang benar-benar berakhir sampai Anda berhenti berusaha. Jangan takut untuk mengakui bahwa Anda yang kurang sempurna. Ini adalah sesuatu yang rapuh yang dapat mengikat kita bersama yang lainnya.

Jangan takut menghadapi resiko. Ini adalah kesempatan untuk belajar bagaimana menjadi berani.

Jangan menutup cinta keluar dari hidup Anda dengan mengatakan tidak mungkin untuk menemukan. Cara tercepat untuk menerima cinta adalah memberi, cara tercepat untuk kehilangan cinta adalah memegangnya terlalu erat, dan cara terbaik untuk memelihara cinta adalah dengan memberinya sayap.

Jangan lari melalui kehidupan begitu cepat sehingga Anda lupa tidak hanya di mana Anda telah berada, tetapi juga di mana Anda akan pergi.

Jangan lupa bahwa kebutuhan emosi terbesar seseorang adalah untuk merasa dihargai.

Ilmu pengetahuan sama sekali tidak memiliki berat. Pengetahuan adalah ringan, harta yang selalu dapat dibawa dengan mudah.

Jangan gunakan waktu atau kata-kata dengan sembarangan, karena tidak dapat diambil. Hidup bukanlah perlombaan, tetapi perjalanan untuk menikmati setiap langkah.

2 responses to “Hidup bukanlah perlombaan, tetapi perjalanan untuk menikmati setiap langkah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s